Welcome

Minggu, 08 Mei 2011

Indahnya Kebersamaan


Keindahan bukan hanya terdapat dari sesuatu yang berwujud materi maupun fisik, tapi banyak juga dari sesuatu yang tidak berwujud. Keindahan sendiri memiliki sifat yang abstrak.  Oleh karena itu dapat dipastikan bahwa keindahan itu berasal dari individu-individu yang memandangnya.
            Pengalaman saya terhadap keindahan pun bisa dibilang termasuk keindahan yang tidak mempunyai fisik, yaitu kebersamaan. Dimana saya merasakan indahnya kebersamaan dengan orang-orang yang saya sayang. Seperti orang tua, keluarga, sahabat, dan teman-teman. Walaupun mungkin tidak semua orang dapat merasakan indahnya kebersamaan . Kebersamaan yang paling saya rindukan saat ini pada saat saya masih menjadi anggota suatu organisasi dakwah sekolah bernama “ROHIS”.

            ROHIS merupakan suatu organisasi kecil yang dapat mengubah segalaya. Didalam ROHIS terdapat banyak kenangan-kenangan yang sulit dilupakan. Kami semua mengalami banyak kesulitan namun tidak pernah ada kata menyerah dari kami. Jika ada salah satu teman kami mengalami kesulitan semua anggota juga merasakan kesulitannya. Itu terbukti pada saat salah satu teman kami ditinggalkan orang tuanya. Pada saat itu kami sebenarnya ingin berpergian ke Kebun Raya Bogor, namun kami mendapat kabar bahwa salah satu orang tua dari sahabat kami meninggal. Maka pada saat itu juga kami membatalkan untuk pergi dan segera menuju kerumah sahabat kami.
            Begitu juga sebaliknya, jika salah satu teman kami sedang senang maka kamipun ikut merasakan kesenangan tersebut. Seperti pada diterimanya teman-teman kami di salah satu PTN ternama, kami selalu mendo’akan satu sama lain. Tidak ada namanya rasa iri dengan yang berhasil namun selalu do’a yang baik diucapkan. Kebersamaan ini juga tidak mengenal “Dia kan bukan anggota ROHIS” atau “khusus anggota ROHIS”, tidak seperti itu. Kami mengakarkan kebersamaan kepada seluruh warga sekolah. Begitu banyak kebersamaan yang kami alami sehingga sampai saat ini kebersamaan itu masih terlalu indah untuk diucapkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar