Welcome

Kamis, 22 September 2011

Hari Pertama Masuk Kuliah (lagi??)

Hari pertama masuk kuliah lagi jatuh pada tanggal 20 September 2011. Setelah sekian lama menganggur (libur) 3 bulan lamanya. Semua teman di kelas baru terasa asing, sebab semua orang masih belum saling mengenal. Tapi ada pula yang sudah kenal dari kelas mereka sebelumnya atau teman lama mereka.
Pada mata kuliah Teori Organisasi Umumyang kita ketahui sebagai mata kuliah softskill. Dimana pada mata kuliah softskill sebelum-sebelumnya dosen hanya maasuk 1 bulan sekali untuk hanya memberikan tema terhadap tugas yang akan mahasiswa kerjakan. Tapi kali ini softskill yang di bawakan oleh Ibu Ira Phajar Lestari ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Mata kuliah yang di ajarkan Ibu Ira (panggilan terhadap beliau) ini bisa di bilang menganut  kedisiplinan yang tinggi. Disebabkan segala hal yang ada di blog mahasiswanya tidak di perbolehkan menganut plagiatisme atau lebih dikenal CoPas (Copy Paste). Bila hal itu masih tertera di blognya ibu ira tidak akan segan-segan menegur mahasiswanya.
Selain itu tugas-tugas yang di berikan memiliki bobot ilmu yang sangat berharga. Kenpa bisa di bilang seperti itu? Sebab tugas-tugas yang di berikan dapat menambah wawasan kita dan juga dapat melatih kita untuk pelaksanaan Penulisan Ilmiah pada semester 6 nanti. Kalau tidak dari sekarang belajar menulis kapan lagi kan?
               Softskill kali ini pun ada tugas kelompoknya, 1 kelompok terdiri atas 8 sampai 9 orang. Tugas kelompok ini di haruskan setiap mahasiswa aktif ikut serta dalam pembuatan makalah ataupun pada saat presentasinya. Jika tidak nilai yang akan di berikan tidak nilai yang asal-asalan. Pembuatan makalah kelompok ini harus ada kaitannya antara tema yang di berikan dengan berita terupdate saat ini. Setelah mempresentasikan makalah yang di buat setiap mahasiswa harus membuat resume atas makalah yang sudah di presentasikan. Ribet bukan? Iya, tapi itu semua untuk pembelajaran untuk kami sebagai mahasiswa Gunadarma dan untuk mempersiapkan kami menghadapi Penulisan Ilmiah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar