Welcome

Sabtu, 19 November 2011

Resume Kelompok 5 : “Perubahan dan Perkembangan dalam berorgansasi”

Perubahan dan perkembangan itu berkaitan erat satu sama lain. Perubahan akan menghasilkan perkembangan, begitu juga sebaliknya. Organisasi harus mengadakan perubahan untuk mengikuti perkembangan zaman. Jika perubahan tidak di lakukan organisasi itu akan mengalami kemunduran. Dan pada akhirnya akan dilupakan orang-orang.
Maka dari itu perubahan sangat di perlukan untuk memperpanjang ‘umur’ organisasi. Hal ini bisa membawa dampak baik pada organisasi itu sendiri, baik dari segi efektivitas, kinerja dan struktur organisasi tersebut. Tujuan utama dari pengembangan organisasi adalah untuk memperbaiki fungsi organisasi yang dirasa sudah harus untuk dikembangakan lagi.

Perubahan memiliki 2 tipe secara umumnya, yaitu perubahan internal dan eksternal. Perubahan internal lebih kepada perubahan struktur, tujuan, aktivitas organisasi, dan lain- lain. Sedangkan Perubahan eksternal lebih kepada perubahan secara keseluruhan atau global, yakni perubahan sistem ekonomi, teknologi baru, dan lain- lain.

Perubahan memiliki dampak positif dimana penggunaan seluruh sumber daya manusia yang ada didalam organisasi tersebut sehingga organisasi dapat berjalan dengan seharusnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar