Welcome

Kamis, 27 Oktober 2011

Resume kelompok 1: “Arti Penting Organisasi Dalam Bermasyarakat”

Apasih organisasi itu?
Menurut kelompok 1 dimana saya termasuk di dalamnya organisasi itu Organisasi adalah tempat ataupun wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama yang memanfaatkan sumber daya secara efiien da efektif untuk mencapai tujuan organisasi.Tapi menurut beberapa ahli seperti menurut Hicks:

Organisasi itu ada 2 yaitu:
·         Organisasi primer cthnya keluarga tertentu, menunt keterlibatan secara lengkap, pribadi, dan emosional anggotanya.
·         Organisasi sekunder cthnya kontrak kerjasama antara majikan dengan calon karyawannya dimana harus saling setuju mengenai seberapa besar pembayaran gaji.

Mengapa manusia berorganisasi??
Manusia berorganisasi pun memiliki alasan yang kuat. Di sebabkan manusia itu adalah makhluk yang selalu hidup berdampingan membutuhkan manusia lain juga atau yang biasa di sebut manusia itu mhkluk sosial. Alasan materi khususnya dalam segi materi pengetahuan, dimana dengan adanya organisasi ini maka antar anggota kelompok tersebut mendapatkan kemampuan berpikir secara tidak langsung, juga dapat menghemat waktu yang diperlukan untuk mencapai suatu sasaran melalui bantuan organisasi dan juga organisasi itu dapat menarik manfaat dari pengetahuan generasi2 sebelumnya yang telah dihimpun.

Organisasi pun memiliki 2 tipe umum, yaitu :

·         Organisasi formal  (Perusahaan besar, badan-badan pemerintahan, universitas)
Organisasi informal  (Pertemuan tidak resmi, padamakan malam bersama. Bisa jadi organisasi formal apabila hubungn didalamnya terstruktur dan terumuskan.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar